Phone: (316) 444 8529 Email: wowthemesnet@gmail.com

Doa Agar Terhindar dari Penyakit Berbahaya, Doa Agar Terhindar dari Virus Corona, Doa Agar Terhindar dari Kejahatan Makhluk, Lengkap!!

Akhir-akhir ini kita digemparkan oleh virus yang mendunia, yaitu virus corona atau sebut saja virus Covid-19. Kita boleh waspada ataupun berhati-hati namun kita tidak boleh panik, karena ketika kita panik mau tidak mau sistem kekebalan tubuh kita menurun karena beban pikiran dan kepanikan yang melanda.

Karena virus ini beberapa negara melakukan Lockdown atau penguncian, maksudnya adalah semacam kebijakan suatu negara yang dimaksudkan untuk menghimbau dan mencegah seorang warga baik dari dalam negara tersebut maupun dari luar negeri untuk masuk atau keluar dari suatu area. Biasanya penutupan ini dilakukan oleh suatu daerah yang mengalami situasi darurat seperti perang atau bisa juga karena pandemi.

Karena adanya pandemi virus corona berbagai negara melakukan sistem lockdown untuk negaranya, pemberlakuan sistem lockdown ini bertujuan agar virus ini tidak menyebar di segala penjuru dunia dan untuk mengurangi jumlah resiko korban virus ini.

Untuk Indonesia sendiri belum melakukan sistem lockdown dikarenakan pemerintah belum mengambil keputusan mengenai sistem ini.

Untuk sementara Indonesia masih melakukan sistem Sosial Distancing , apa itu Sosial Distancing? , Sosial Distancing yaitu menjaga jarak sosial dengan orang lain, ketika melakukan interaksi dengan orang lain minimal harus berjarak satu meter dengan tujuan agar virus tidak berpindah secara bebas dan leluasa.

Bahkan karena virus ini banyak orang mengakui bahwa aturan islam adalah yang terbaik, kenapa? Karena islam melarang untuk berinteraksi dengan laki-laki yang asing atau tidak dikenal kecuali untuk hal-hal yang penting saja, Allah menurunkan aturan ini dengan tujuan salah satunya agar kita terjaga dari hal-hal yang tak diinginkan.

Doa Agar Tehindar dari Penyakit dan Virus

Setelah kita melakukan ikhtiar atau usaha semaksimal mungkin untuk terhindar dari virus ini kita juga diwajibkan untuk tawakal atau berserah diri pada Allah. Kita dianjurkkan untuk melafadzkan doa-doa agar terhindar dari penyakit-penyakit yang tidak diinginkan, doa-doa tersebut yaitu :

1) Doa Agar Terhindar dari Segala Sesuatu yang Berbahaya

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Bismillahilladzi la yaddhuru maasmihi sya’iun fil ardhi wa laa fis samaa’i wa huwas sami’ul aliim

“Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya sesuatu itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui.” (HR. Abu Dawud & Al-Tirmidzi, lafadz milik al-Tirmidzi. Imam al-Tirmidzi menilainya sebagai hadits Shahih gharib. Dishahihkan Ibnul Qayim di Zaad al-Ma’ad (2/338) dan dishahihkan Al-Albani di Shahih Abu Dawud)

Rasulullah Saw telah mengajarkan doa tersebut kepada kita, dan paling baiknya doa ini di baca pada pagi hari setelah subuh.

2) Doa Agar Terhindar dari Berbagai Penyakit yang Mematikan

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبَرَصِ، وَالْجُنُونِ، وَالْجُذَامِ، وَمِنْ سَيِّئِ الأَسْقَامِ

Allahuma inni audzubika minal barosi, wal jununi, wal judami, wa min sayii ilasqom

“Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari penyakit sopak, gila, dan kusta, dan dari segala penyakit yang buruk serta penyakit mengerikan lainnya”  (HR. Abu Dawud, Al-Nasai, Ibnu Hibban, dan selainnya) .

3) Doa Agar Terhindar dari Kejahatan Makhluk

 أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

Audzu bikalimatillahit tammati min syari maa kholaq

“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakan-Nya” (H.R Muslim).

Doa ini dibaca di waktu petang.

Dengan membaca doa-doa di atas InsyaAllah Allah akan melindungi kita dari berbagai mara bahaya juga dari kejahatan-kejahatan makhluk Allah yang ingin berbuat jahat.

Stay safe ya kawan, jangan lupa jaga kesehatan dan jangan lupa dzikir pagi-petangnya.

Semoga Allah selalu melindungi kita dimanapun kita berada.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Designed By WowThemes.net | All Rights Reserved.