Baca Ayat-Ayat Ini, Jin Pasti Takut Dan Tidak Menggangumu Lagi!!

Baca Ayat-Ayat Ini, Jin Pasti Takut Dan Tidak Menggangumu Lagi!!

Ayat Yang Di takuti Jin- Jin itu ada yang baik dan juga ada yang jahat. Jin dan setan kafir pekerjaannya adalah menganggu manusia agar lalai dari ketaatannya pada Rabbnya.

Oleh karena itu Allah juga menyiapkan ayat-ayat dalam al-qur’an untuk mengusir jin agar kita tidak diganggu lagi.

Anggota Tubuh Manusia Yang Bisa Menjadi Tempat Tinggal Jin

Jin adalah salah satu makhluk yang diciptakan oleh Allah. Jin memiliki sifat tertentu yang sangat berbeda dengan makhluk lainnya (maksudnya berbeda dengan manusia dan malaikat).

Jin diciptakan dengan bahan dasar berupa api. Jin ada yang kafir atau membangkang dari perintah Allah ada juga yang muslim yang taat pada Allah.

Sedangkan setan adalah makhluk yang jahat, membangkang, tidak taat, suka melawan perintah Allah dan suka bermaksiat kepadaNya. Jin yang kafir bisa juga disebut dengan setan.

Terdapat juga setan dari jenis manusia, seperti setan dari golongan jin. Setan yang dari golongan manusia adalah setiap orang yang durhaka pada Allah dan tidak mentaati segala perintahNya. Karena memiliki akhlak tercela dan jauh dari kebaikan maka ini bisa juga disebut setan dari golongan manusia.

Tanpa sepengetahuan kita jin juga dapat tinggal di anggota tubuh kita. Kenapa jin tinggal di tubuh manusia? Karena jin punya tujuan agar manusia malas untuk melaksanakan perintah Allah.

Bisa kita ambil contoh jin qorin yang ditugaskan mendampingi manusia dari lahir hingga meninggal. Jin ini memiliki tugas untuk menggoda manusia agar tersesat dan menjauh dari Allah. Jin ini juga akan selalu menggoda manusia agar selalu melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah Swt.

Lalu jin bisa bersemayan di mana saja?

1. Aliran Darah Manusia

” Sesungguhnya setan (jin) itu berjalan dalam tubuh anak Adam melalui peredaran darah dalam tubuhnya ” (H.R Muslim)

Oleh karena itu kita di sarankan untuk melakukan bekam. Karena bekam penting dengan bekam darah kotor kita bisa keluar. Bisa juga dengan ruqyah diri sendiri setiap malam dengan niat untuk mengusir dan menghilangkn gangguan jin pada diri kita.

2. Lubang Mulut

“Apabila seseorang dari kalian menguap, letakkanlah tangan kalian pada mulutnya (tutuplah), karena setan akan masuk bersamaan dengan orang yang menguap (tidak ditutup mulutnya ketika menguap) ” (H.R Muslim)

Maka dari  itu salah satu adab menguap adalah menutup mulut. Karena ada tujuannya yaitu agar jin atau setan tidak masuk ke dalam mulut kita.

3. Kuku Tangan Dan Kaki

” Potonglah (perpendek) kuku-kukumu. Karena sesungguhnya  setan mengikat melalui kuku yang panjang” (H.R. Ahmad)

Jadi minimal kita potong kuku dalam seminggu sekali dan sunnahnya dilakukan pada hari jum’at. Tetapi maksimal kita memotong kuku dalam waktu 40 hari.

4. Lubang Hidung

” Apabila salah seorang di antara engkau bangun dari tidurnya, maka hendaklah mengeluarkan air dari hidungnya (istinshar) 3x, karena setan menginap pada malam hari di batang hidungnya” (H.R. Muslim)

Jadi kenapa setiap bangun tidur kita di sunnahkan untuk istinshar? Karena untuk mengusir setan yang menginp di dalam hidung pada malam hari.

5. Lubang Telinga

Sebagaimana diceritakan dari Abdullah bahwa di sisi Nabi bahwa ada seorang laki-laki yang selalu tidur sampai pagi tanpa mengerjakan shalat (malam). Lalu beliau bersabda, “Setan telah kencing di telinganya”. (H.R. Muslim).

Oleh karena itu kita diwajibkan untuk meminta perlindungan pada Allah dari godaan setan maupun jin. Untuk Mengantisipasi kita juga bisa berwudhu sebelum tidur.

Doa Untuk Mengusir Jin Dan Setan

Jin dan setan adalah salah satu makhluk halus yang tidak dapat kita lihat secara kast mata. Walaupun kita tidak dapat melihatnya namun makhluk ini sudah pasti nyata keberadaannya.

Setan dan iblis mempunyai tugas untuk merayu dan mnggoda manusia agar manusia menjauh dari Allah.

Walaupun begitu kita tidak boleh merasa takut karena hal ini, karena di dalam islam telah diajarkan ayat al-Qur’an yang digunakan untuk mengusir setan dan jin yang menganggu kita.

Mengusir jin dan setan bisa dengan membaca al qur’an dengan diikuti dzikir sehari-hari seperti :

  • Membaca istighfar sebanyak 3 kali
  • Membaca kalimat tauhid sebanyak 3 kali
  • Membaca doa selamat 3 kali
  • Baca surat al fatihah sekali
  • Membaca ayat kursi 1 kali
  • Membaca tasbih 33 kali
  • Membaca tahmid sebanyak 33 kali
  • Membaca takbir 33 kali
  • Membaca kalimat tauhid lalu disambung membaca bacaan hauqolah.

Dzikir juga bisa digunakan untuk membantu mengusir setan yang menggangu bayi, anak kecil atau anggota keluarga lainnya. Namun, jin lebih mudah menggangu orang-orang yang lemah seperti nenek atau kakek atau anak yang masih kecil.

Beberapa ayat al-qur’an yang paling ampuh untuk mengusir setan di antarany yaitu surat al fatihah, surat al ikhlas, surat an-nas dan juga surat al falaq.

Ayat Al Qur’an Untuk Mengusir Setan

Ada ayat-ayat al qur’an yang ditakuti oleh para jin yaitu di antaranya :

1. Al Fatihah

Surat Al fatihah termasuk surat yang sangat ditakuti oleh jin dan sangat ampuh untuk mengusir jin.

 

بسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِيْنَۙ

الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِۙ

مٰلِكِ يَوْمِ الدِّيْنِۗ

اِيَّاكَ نَعْبُدُ وَاِيَّاكَ نَسْتَعِيْنُۗ

اهْدِنَا الصَّرَاطَ الْمُسْتَقِيْمَ

صِرَاطَ الَّذِيْنَ اَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ ەۙ غَيْرِ الْمَغْضُوْبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّاۤلِّيْنَ

Arti surat Al-fatihah

1). Dengan nama Allah yang maha pengasih, Maha penyayang

2). Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam

3). Yang maha pengasih lagi maha penyayang

4). Pemilik hari pembalasan

5). Hanya kepada engkaulah kami menyembah dan hanya kepada engkaulah kami mohon pertolongan.

6). Tunjukilah kami jalan yang lurus

7). (yaitu) jalan orang-orang yang telah engkau beri nikmat kepadanya, bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

Ketika membaca surat ini untuk tujuan me-ruqyah diri maka diniatkan untuk meruqyah diri dan dengan hati yang yakin maka insyaAllah dengan izin Allah jin dan setannya akan pergi.

2. Ayat Kursi

Ayat kursi juga termasuk ayat yang bisa mengusir jin dan setan yang menganggu.

اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۗ

مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ

عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ ۖ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Arab-Latin: allāhu lā ilāha illā huw, al-ḥayyul-qayyụm, lā ta`khużuhụ sinatuw wa lā na`ụm, lahụ mā fis-samāwāti wa mā fil-arḍ, man żallażī yasyfa’u ‘indahū illā bi`iżnih, ya’lamu mā baina aidīhim wa mā khalfahum, wa lā yuḥīṭụna bisyai`im min ‘ilmihī illā bimā syā`, wasi’a kursiyyuhus-samāwāti wal-arḍ, wa lā ya`ụduhụ ḥifẓuhumā, wa huwal-‘aliyyul-‘aẓīm.

Arti ayat : “Allah tidak ada tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Yang maha hidup, yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa-apa yang ada di langit dan yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka dan mereka tidak mengetahui sesuatu apapun tentang ilmu-Nya melainkan apapun yang dikehendaki-Nya. Arsy-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Maha besar”

Ayat ini terdapat dalam surat al baqarah ayat 255. Membaca ayat ini dengan niat meruqyah diri maka inyaAllah setan atau jin yang menganggu pasti akan takut.

3. Surat Al Baqarah 2 Ayat Terakhir

آمَنَ الرَّسُولُ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْهِ مِنْ رَبِّهِ وَالْمُؤْمِنُونَ ۚ كُلٌّ آمَنَ بِاللَّهِ وَمَلَائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ لَا

نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِنْ رُسُلِهِ ۚ وَقَالُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا ۖ غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيرُ

āmanar-rasụlu bimā unzila ilaihi mir rabbihī wal-mu`minụn, kullun āmana billāhi wa malā`ikatihī wa kutubihī wa rusulih, lā nufarriqu baina aḥadim mir rusulih, wa qālụ sami’nā wa aṭa’nā gufrānaka rabbanā wa ilaikal-maṣīr

Artinya : “Rasul (Muhammad) beriman kepada apa yang diturunkan kepadanya (Al Qur’an) dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semua beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, dan rasul-rasul-Nya (Mereka berkata), “Kami tidak membeda-bedakan seorang pun dari rasul-rasul-Nya” Dan mereka berkata , “Kami dengar dan kami taat. Ampunilah kami, ya Tuhan kami, dan kepada-Mu tempat kami kembali” (Q S Al Baqarah 285).

 لا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا ۚ لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ ۗ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِينَا

أَوْ  لَأَخْطَأْنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا

طَاقَةَ لَنَا بِهِ ۖ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا ۚ أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

lā yukallifullāhu nafsan illā wus’ahā, lahā mā kasabat wa ‘alaihā maktasabat, rabbanā lā tu`ākhiżnā in nasīnā au akhṭa`nā, rabbanā wa lā taḥmil ‘alainā iṣrang kamā ḥamaltahụ ‘alallażīna ming qablinā, rabbanā wa lā tuḥammilnā mā lā ṭāqata lanā bih, wa’fu ‘annā, wagfir lanā, war-ḥamnā, anta maulānā fanṣurnā ‘alal-qaumil-kāfirīn

Membaca 2 ayat di atas bisa membantu kita untuk melindungi diri kita dari gangguan jin dan setan.

4. Surat Al Falaq

    قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ

مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ

وَمِنْ شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ

وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ

Qul audzu birabbil falaq

minsyari ma kholaq

Waminsyari ma khalaq

Waminsyari gasiqin idza waqab

Wa min syarri hasidin idza hasad

Artinya :

  1. Katakanlah (Muhammad) “Dialah Allah yang Maha Esa”
  2. Allah tempat meminta segala sesuatu
  3. (Allah) tidak beranak dan tidak pula diperanakkan”
  4. Dan tidak ada sesuatu apapun yang menyerupai Dia”

Baca surat ini sebanyak 3x kapanpun waktunya boleh. Ketika membaca ini niatkan meruqyah diri.

5. Surat An-Nas

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ

مَلِكِ النَّاسِ

إِلَٰهِ النَّاسِ

مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ

الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ

مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ

qul a’ụżu birabbin-nās

malikin-nās

ilāhin-nās

min syarril-waswāsil-khannās

allażī yuwaswisu fī ṣudụrin-nās

minal-jinnati wan-nās

Artinya :

  1. Katakanlah (Muhammad) “aku berlindung kepada Tuhannya manusia”
  2. Raja manusia
  3. Sesembahan manusia
  4. Dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi
  5. Dari golongan jin dan manusia

Surat ini dibaca sebanyak 3 kali dengan niat dalam hati untuk meruqyah diri sehingga jin dan stan akan takut dan pergi.

Sekiaan 🙂

Semoga Bermanfaat 🙂

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh  🙂

 

Leave a Comment